Wednesday 17 February 2010

Picnic di Kebun Raya Bogor

Hari ini, akhirnya rencana kami tercapai juga... Rencana untuk piknik ke Kebun Raya Bogor (KRB).
Selasa sesuatu berjalan dengan baik. semua sesuai dengan rencana, dan sangat menyenangkan.. hehehe...

Awalnya, waktu liburan ini menjadi waktu yang benar-benar membosankan bagi gw. tidak ada apapun yang bisa di kerjakan. Hanya pada tanggal-tanggal tertentu saja gw ada kesibukan, tanggal 16, 19, dan 20 gw ada training untuk menjadi asisten lab. Management. Ya, ini memang pekerjaan yang tidak terencana dan sangat mendadak. Hehehehe... Sejak gw keluar dari training asisten lab software, gw jadi punya waktu untuk belajar lebih efektif, begitulah yang gw pikirkan, tapi, ternyata memang tidak semua waktu yang gw punya, dapat gw manfaatkan dengan baik. Dan, pada saat yang bersamaan, gw ditawari pekerjaan sebagai asisten lab. menejemen karna mereka memang sedang kekurangan pengajar. Karna pekerjaannya cukup mudah, yaitu hanya sebagai pendamping dosen mengajarkan mata kuliah Microsoft Office, maka gw terima saja pekerjaan ini, dan juga pekerjaan ini memang tidak menyita banyak waktu sih, karna ini tergolong pekerjaan part time, jadi gw masih bisa punya waktu untuk belajar dan bermain bersama teman-teman kuliah.
Liburan yang terisi dengan training selama 3 hari membuat gw merasa dilemma, apakah liburan ini hanya terisi dengan training atau dengan kegiatan lain?

Memang sih pada berencana untuk pergi ke KRB saat liburan, tapi ternyata, saat gw tanya 1 per 1, cuma ada beberapa orang saja yang mau, dan sepertinya mereka masih ingin menikmati liburan mereka dengan bersantai-santai di rumah. Memang sih gw akui ada beberapa temen gw yang sibuk dan sudah memiliki acara masing-masing, tapii... gw pikir, daripada tidak terlaksana sama sekali, apa salahnya jika gw tetap ajak-ajakin teman teman untuk tetap mengadakan acara piknik ke kebun raya bogor?

Awalnya gw juga sempat berharap, gw bisa ikut acara ini, tapi dilihat dari jadwal training gw, gw jadi sempet ingin membatalkan saja acara ini, teman teman bilang bisa pada tanggal 16, sedangkan pada tanggal 16 gw ada training hari pertama..
Tapi ,it's oke.. daripada tidak ada yang memulai dan tidak ada yang inisiatif untuk mengajak, juga karna gw tau ada seorang yang sangat menginginkan terselenggaranya acara ini, akhirnya gw ajak-ajakin saja Lia, Lele, Aling, Chinn, Chitra, Riyan, Daniel untuk ke KRB pada tanggal 16 Februari 2010. dan itu pun tanpa kehadiran gw, jadi gw cuma sebagai penyelenggara acara saja,. .hehehe..

Tapi ternyata pada saat tanggal 15, harapan gw ilang, daniel sms gw dan bilang "Ded, sepertinya besok gw ga bisa ikut deh.."
Langsung saja gw kaget, karna gw pikir tanpa daniel ,ga ada yang bisa gw andalkan sebagai penunjuk jalan.. Sehingga akhirnya gw langsung sms anak-anak untuk mengundurkan acara pada tanggal 17 Februari.
Setelah gw smsin. ternyata memang cuma beberapa saja yang bisa ikut, dan itu pun rencana kepulangan ke Jakarta harus lebih awal. Akhirnya, gw pikir daripada ga jadi, lebih baik jalankan saja rencana ini. Kebetulan tanggal 17 gw masih bisa ikut.. ^_^

So, Akhirnya keputusan terakhir dicapai, berangkat tanggal 17 pagi, ngumpul di Stasiun kota untuk sama-sama berangkat ke KRB.
Dan yang bisa ikut acara ini hanya Gw, Yonatan, Riyan, Danny, Leony, dan Aling. Jadi totalnya ada 6 orang. ^_^

Janjian jam 8 udah sampe di stasiun kota dan paling lambat jam 8.30 udah berangkat, tapii.. hehehe...
Jam 8.00 gw masih sarapan di rumah dan setelah sarapan gw langsung jalan ke stasiun kota, beruntung nyokab lagi available untuk mengantar sampe stasiun. hehe..
Setelah sampai, ternyata hanya ada Riyan di sana, dan kemudian kami berdua nunggu yang Danny, Aling dan Yonathan.
Setelah sekian lama menunggu. akhirnya sekitar jam 8.50 (Ya ampun,ngaret banget) kami langsung ke loket untuk beli tiket jurusan Jakarta-Bogor.

1 lembar tiket untuk kereta Express seharga 11.000 per orang, dan kami beli 5 lembar, ya.. 5lembar,, karna Leony tinggal di depok jadi dia akan menunggu di stasiun Depok.

Setelah di tanya, ternyata Kereta express yang menuju Bogor adalah saat itu juga, oleh karna itu kami langsung buru-buru naik kereta dan masuk. Lalu kereta pun jalan dan kami habiskan waktu di kereta sambil ngobrol-ngobrol. Terkadang ada yang tiduran di bangku penumpang (Yona), ada juga yang smsan, ada yang makan nawarin permen, ada yang makan permen.. wkwkwk..

Saat kereta udah berjalan, gw pun langsung mengabali Leony kalau kami naik kereta express dan kami sudah mulai jalan. Leony pun saat itu masih berada di rumah menyiapkan macaroni buatannya yang enak. hehe.. ^_^

Rencana awal, saat kereta express kami berhenti di stasiun Depok, Leony naik ke kereta yang kami tumpangi dan dari situ jalan ke KRB bersama-sama. tapii,, ternyataa... Leony mengabari bahwa ia dan sopirnya akan langsung menuju Bogor. wahh.. okelah kalau begitu, yang penting selamat dan bisa bertemu. hehehe..

Oh iya, ada yang terlewatkan. saat kereta kami berhenti sebentar, gw lupa nama stasiun nya. Saat pintu terbuka, ada bapak-bapak yang berada di luar kereta bertanya pada gw, kurang lebih percakapan kami seperti ini,

bapak : "De, ini kereta ke bogor ya?"
Deddy : "Iya"
bapak : "Lewat depok ga?"
Deddy : (berpikir sejenak) " Uhm, iya.."
bapak : (agar skeptis) "Berhenti di depok atau di bogor?"
Deddy : (dengan tampang polos) "Di depok berhenti koq."

Lalu bapak tersebut memutuskan untuk tidak naik ke kereta yang kami tumpangi, Saat pintu tertutup, kami sempat membicarakan bapak tersebut yang tidak jadi naik. Sepertinya tampang gw meragukan. .hahaha.. Akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan dengan tenang.

Untungnya, saat kereta kami melewati stasiun Depok, ternyata kereta yang kami tumpangi tidak berhenti.. wahhhh.... untung aja leony mengambil keputusan yang tepat. Kalau tidak, mungkin kami akan berangkat beda kereta.. ~_~

wahh.. Sungguh ga terduga, ternyata kereta express tidak berhenti di stasiun depok lama maupun depok.

Lalu gw teringat dengan bapak tadi.. (~_~!) Seandainya bapak tadi naik ke kereta yang kami tumpangi, mungkin gw akan di kejer-kejer sampe ujung gerbong kereta kalii. ckckck.. wahh.. untung saja bapak tersebut bersikap bijak. hahahaha..

Oke, setelah kami sampai di stasiun bogor, kami pun ke WC sebentar. lalu keluar dari stasiun naik angkot sampe ke depan pintu masuk KRB yang letaknya berseberangan dengan Pegadaian..
Di situ kami pun bertemu dengan Leony dan kami masuk pintu gerbang KRB dengan dikenakan biaya Rp. 95oo per orang. Ya, bedanya cukup jauh dengan saat terakhir kali gw ke situ, yaitu Rp. 5500.. hehehe

Saat masuk ,kami berjalan ke arah kiri dan mencari tempat yang nyaman untuk makan siang dengan bekal yang sudah kami bawa dari rumah masing masing..
ternyata setelah sekian lama berjalan, kami tidak menemukan tempat yang cocok, akhirnya, kami jalan ke pintu depan lagi untuk melihat peta dan mencari jembatan merah yang diketahui oleh Leony.. Dan.. setelah sekian lama berjalan,. Eaa... ternyata Leony lupa lupa ingat.. dimanakah letak jembatan merah tersebut???

Akhirnya kami memutuskan untuk terus berjalan dan berjalan.. Akhirnya kami menemukan objek yang dicari cari tersebut. Di situ kami sempat berfoto-foto sebentar dann... ea.. ada sepasang kekasih sedang lewat jembatan tersebut, kami minta tolong pada mereka untuk mengambil gambar kami dengan kamera elegan yang di bawa oleh Yonatan. .hehehe..

Setelah itu , lanjut deh, ke tempat apa yahh.. ?? gw lupa namanya.. di situ tempatnya bagus, dikelilingi dengan rumput yang menghampar luas dan sebuah kafe (atau kedai ya?) di bagian atas tengah.. akhirnya kami memutuskan untuk menyantap makan siang di sana, tapi karna blom menemukan tempat yang cocok untuk lesehan, akhirnya kami terus mencari- cari tempat.. Dann...

Ternyata kami menemukan gazebo yang tidak di tempati, melihat tempatnya yang adem dan menyenangkan, kami langsung saja menuju TKP. Tapi, sampai di sana, kami kecewa, ternyata tempatnya kotor, tidak ada tempat duduk dan ga banget deh..
sayangnya gw ga ada ambil foto tempat itu.. lagipula HP gw ga ada kamera nya. wkwkwk..

Ternyata di dekat gazebo tersebut kami menemukan tempat yang cukup menyenangkan, Kami memutuskan untuk duduk di atas rumput dengan alas koran yang telah di persiapkan.
Tapi, baru saja selesai gelar koran, langsung matahari yang terik menyambut kami, seolah olah meminta kami untuk pindah..

Kami kemudian bergeser beberapa langkah untuk duduk di bawah naungan pohon yang rindang. Semua bekal yang dibawa lalu dikeluarkan dari tas masing-masing..
Ea.. Gw ga inget ada makanan apa aja, yang gw inget, Yonatan bawa pepes ikan, Danny bawa abon+kentang, dan perkedel, Leony bawa macaroni keju, gw bawa makanan yang biasa gw sebut dengan nama "Hakong".

Ternyata ada yang blom pernah mencicipi makanan buatan mama gw.. hehehe.. Dan gw juga baru tau klo orang lain yang pernah mencoba makanan tersebut menyebutnya dengan nama yang berbeda.. ckckck..
Ehhh.. ternyata gw cuma bawa sayur dan ga bawa nasi putih, kontan saja, teman-teman gw yang baik menyumbang nasi untuk gw. .ckckck.. Makasih ya teman untuk nasi nyaa. .hehehehe..

NB : Kehadiran 2 ekor kucing di tengah makan siang kami mungkin masih teringat di kepala kami sampai sekarang. .hahaha...

Singkat cerita, kami dah selesai makan.. makanan dah abis, dan.. jeng jengg.. bingung dah mau acara apa lagi, saat itu waktu sekitar pukul 12.30 (klo gw ga salah inget ya..)
akhirnya, kami beresin tempat makan kami dan segera mencari spot yang tepat untuk berfoto ria.. heheh.. ^_^ di tengah-tengah hamparan rumput tersebut, ada kolam ikan yang cukup bagus untuk dijadikan tempat berfoto ria.. hehehe..

Eh, saat lagi asik-asik foto, sandal Danny terjatuh ke kolam dan setelah selesai foto, sandal tersebut akhirnya bisa diambil.

1 tempat masih kurang, kami cari tempat lain lagi.. di bawah gazebo yang ada tempat duduknya kami foto-foto lagi.. Tapii... tempatnya kurang terang, jadi kami cari tempat lain lagi deh, sambil berjalan jalan mengitari tempat tersebut, kami berfoto-foto dengan berbagai macam pose.. wkwkwk..

Setelah melihat langit sudah mendung dan sudah hampir jam 3, kami memutuskan untuk keluar dan pulang.. Saat sedang berjalan-jalan santai. gw berkata sambil menunjuk jauh ke depan.
"Woi, di depan koq ujan ya? di sini ga ujan? Tuh liat ga ujannya? "
Ternyata memang hujan, tetes air yang berada tepat di depan kami segera mendatangi tempat kami dan kami berteduh sejenak di dekat tempat kami berada.

Tapi ,dengan pertimbangan takut pulang terlalu sore, akhirnya kami memutuskan untuk langsung berjalan ke pintu keluar dan menuju stasiun, apa daya, hujan pun menemani perjalanan kami dan dengan keterbatasan payung, akhirnya gw berbagi payung dengan Aling deh.
Pencarian pintu keluar terdekat sempat terhenti karna hujan yang makin deras, dan akhirnya Yona dan Danny (klo gw ga salah inget) berjalan mencari pintu keluar.. (dah kaya orang tersesat di kebun raya bogor ajee...), sedangkan sisanya berteduh di bawah sebuah rumah, (koq di dalem KRB ada rumah ya? bingung gw. ckckck...)

setelah ketemu, Yona pun balik dan menjemput kami untuk sama sama jalan keluar..
dari pintu keluar kami pun menunggu sebentar dan setelah itu naik angkot menuju stasiun bogor.. tapi karna hujan yang begitu deras, basah pun tidak dapat kami hindari lagi, sepatu gw sampe kerendem air. celana basah dan baju juga udah mulai basah deh..

Sesampainya di stasiun, kami memutuskan untuk naik kereta Ekonomi AC dengan pertimbangan, agar kereta bisa berhenti di stasiun Depok..
Setelah itu kami pun memanfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat.. Fiuh,,, memang cukup melelahkan, but that was fun.. ^_^

Kami pun pulang dan terpisah 1 per 1. Leony berhenti di stasiun Depok (atau depok baru ya? gw lupa..)
Aling turun di manggarai, dan sisanya berhenti di stasiun kota.
Sampai di stasiun kota, ternyata untuk keluar stasiun, kami harus bisa menunjukkan tiket kereta kami... Riyan dan Danny kehilangan tiket dan kembali mencari ke dalam kereta, gw dan yona masih menyimpan tiket tersebut baik2 dan tidak ada masalah. hehe,,
akhirnya tiket ditemukan di tangan pemungut sampah dan gw berpisah dengan yang lain. Karna cape, gw pulang naik angkot aja deh.. ^_^ hehehehe..
Sekitar jam 5 sore, gw udah sampe di rumah dengan selamat, dan karna kecapean. gw langsung bersihkan diri, makan lalu tidur dengan pulas.. hehehehe

Overall, perjalanan ini sangat menyenangkan dan semua berjalan dengan sukses.. Sayangnya ada beberapa teman kami yang tidak bisa ikut karna masalah izin dan ada urusan lain. semoga di lain kesempatan , kami bisa pergi bersama-sama... ^_^ dan tentu saja akan terasa lebih menyenangkan dengan kehadiran Daniel, Lia, Chintya, Christa dan Chitra,. ^_^

Tar kapan2 ke taman mini atau ke monas yuk!! ^_^ tapi kayanya lebih seru ke taman mini deh.. heheh.. ^_^ temen2 yang baca jangan lupa kasih comment yaa.. terima kasih..

No comments:

Post a Comment

Poll