Friday 12 February 2010

After One Semester at Bina Nusantara

WAh,, ga terasa udah 1 semester gw menjadi seorang mahasiswa. 1 semester gw telah merasakan bangku kuliah... tapi , apa aja yang telah gw lakukan selama ini? apa perbuatan gw berkenan di hati Tuhan? Atau gw telah melupakan Tuhan dalam hidup gw?

Hm.. bagaimanapun, gw ga bisa melawan fakta, Tuhan itu memang ada, dan gw sebagai sebuah ciptaan, harus tau siapa pencipta gw.. hehehe...

malam ini, malam tahun baru imlek.. eh.. Malam Valentine.. uhm,.. malam minggu juga..
tapi, gw ga bisa berbuat banyak hal di sini.. Hari ini gw udah cukup lelah, lelah dengan berbagai aktivitas. Bantu nyokab bikin kue, anterin kue, beli bahannya juga, wah.. cape deh... dah itu langsung tidur. Bangun dari tidur langsung di suruh bokap buat beresin kamar,,

Ya, gw akui, kamar gw emang kotor, berantakan.. tapi inilah istana gw.. gw senang tinggal di kamar gw sendiri, karna smua yang ada di kamar gw bisa di katakan adalah hak gw..
tapi.. memang ga rapi sih, jadi kali ini gw harus merapikannya. Saat gw bersihkan, ternyata memang banyak banget debu yang udah merayap di kamar gw ini.. Huwaaa... paling males dah klo dah ketemu debu. takut klo hirup terlalu banyak, masuk ke paru-paru.. wahhh.. bisa makin ga sehat nih... akhirnya, cepat-cepat gw bersihkan semuanya, melawan rasa cape dan males karna dah seharian bantu nyokab. sekarang harus bersihkan semua debu yang ada di kamar gw.. blom lagi sampah-sampah tersembunyi yang ada di dalam kolong lemari dan kasur.. huaaaa...

Tapi beginilah yang terjadi dari tahun ke tahun. Setiap tahun selalu saja terjadi.. di suruh bersihkan kamar tiap tahun, (wekz.. yang pasti gw bersihkan lebih dari 1x dalam setahun).
Wahh.. Rasanya koq tahun ini dan tahun kemarin sama ya? selalu aja di suruh hal yang sama, entah bersihkan kamar, atau potong rambut... apa lagi ya? cape dehh... klo sampe tiap tahun begini terus, sampe kapan akan berakhir?

Ya sudah, yang penting kamar gw sekarang udah bersih dan rapi.. hehehe.., asik memang punya kamar yang udah bersih dan rapi. rasanya jadi makin ga mau keluar dari kamar ini.. Tapi...
paling males dah ama bokap, naroh barang-barangnya di kamar gw.. seolah-olah jadi gudang,.

Padahal minta bersihkan kamar, tapi barang-barang dalam kardus di simpen di kamar gw.. gimana mau rapii???

Hahaha.. ya sudah lah.. lalu... apa yang akan gw lakukan selanjutnya???

Banyak hal yang sebenernya ingin gw lakukan di saat liburan seperti ini, tapi sayang.. gw ga bisa lakukan semua itu, rencana buat pergi jalan-jalan ama temen kampus sepertinya harus gw lupakan.. rencana buat belajar bareng juga sepertinya harus gw apus. toh, mereka juga seolah-olah ga peduli dengan hal ini. apa yang bisa gw perbuat??

Hari jumat, kemarin.. gw dateng ke BiNus, ada briefing singkat buat tawaran kerjaan part time di lab menejemen.. Saat itu, gw pikir boleh juga sih, buat dapet uang tambahan, walau ga banyak..
Tapi, gw keinget dengan teman- teman gw.. Bagaimana dengan rencana acara liburannya? apakah harus di gantikan dengan training lagi? wahh.. gw dilemma.. benar benar dilemma..

Awalnya gw berencana buat pake waktu libur ini buat ngajak temen-temen gw belajar, belajar buat persiapan sebelum masuk semester 2. tapi, apa yang gw dapet? Gw tanya 1 per 1. sepertinya ga ada yang mau buat belajar dalam waktu dekat.. Mungkin mereka ingin menghabiskan waktu libur untuk senang- senang..

Ya susah sih , kalau target mereka dengan target gw ga sama.. mau gimana lagi, gw pun ga bisa mengubah pikiran mereka.. Gw udah coba tegur, tapi hasilnya? hmm...
Dengan pertimbangan seperti itu, akhirnya gw memutuskan buat menerima tawaran kerja sebagai asisten.. Ya, asisten, tapi bukan asistan lab fasilkom, melainkan asistan lab manajemen.

Daripada gw menghabiskan waktu libur ini dengan diam di rumah, dan ga ada hal berguna yang bisa gw kerjakan, jadi gw pikir lebih baik terima saja tawaran tersebut.

Tapii.. tetep saja ada sedikit keinginan gw buat bisa pergi bersama temen temen gw.. hehehe..
Uhmm.. besok udah hari minggu, tanggal 14 Februari 2010. Apa yang ingin gw lakukan ya?? hehehe...

Gw berharap pagi gw bisa ke greja dan melihat jemaat yang ramai... ya, di saat-saat seperti inilah yang bikin banyak orang buat ga pergi ke greja.. Hari minggu biasa saja udah cukup sepi, apalagi kalau hari besar seperti ini??

Wahh.. semoga besok rame dehhh.. hehehehehe....
Gw keinget dengan 1 quote yang gw dapatkan saat nonton film kartun di bioskop.

"Yesterday is a history, tommorow is a mistery, and today is a Gift.. "

Ya, besok adalah sebuah misteri, mungkin saja besok akan benar-benar menyenangkan, mungkin juga besok Tuhan akan senang karna banyak yang datang kepada-Nya untuk beribadah..
Segala sesuatu yang akan terjadi besok ,gw ga akan tau,, yang gw tau, hari ini adalah sebuah hadiah. gw bisa menjalani hari ini adalah sebuah hadiah dari Tuhan.. Saat menulis artikel ini pun, gw sedang mendengar suara-suara kembang api yang saling sahut-sahutan di luar. Tapi suasana di dalam rumah benar-benar tenang.. wah. sungguh indah bisa mengenal-Nya..

Gue berharap, teman-teman gw pun bisa merasakan hal yang sama dengan gw... Menikmati indahnya hidup ini dengan penyertaan Tuhan dalam hidup gw..

No comments:

Post a Comment

Poll