Saturday 6 November 2010

Saat ini, gw sedang mengalami berbagai masalah.. masalah dari dalam diri gw, maupun masalah dari luar diri gw.. Mungkin orang lain tidak menyangka, orang yang seperti gw punya masalah, mungkin ada yang beranggapan bahwa hidup gw selama ini baik-baik aja karena mereka mengira gw sudah melakukan segala sesuatu yang baik,. tapi semua itu salah.. gw sadar kalau gw manusia yang bisa berbuat salah.

Ya, gw adalah manusia yang tak lepas dari masalah, salah satu masalah yang benar-benar mengganggu pikiran gw adalah masalah ortu gw yang sedang dililit hutang karena uang ortu gw dibawa kabur oleh orang yang ga bertanggung jawab. Sehingga ortu gw pun bingung, ke mana harus mencari solusi dari masalah ini, gw pun tidak bisa membantu, karna orang yang membawa kabur uang mama entah sekarang berada di mana,

Mungkin gw tidak bisa merasakan secara tepat bagaimana perasaan mama sekarang, apa saja yang dikhawatirkan mama selain kebutuhan hidup, pekerjaan, dan uang kuliah gw serta uang sekolah adik adik gw. Pasti mama gw merasa lebih tertekan lagi, gw hanya bisa berharap tangan Tuhan yang mau turut membantu permasalahan yang dihadapi keluarga gw ini..

Selain masalah dari keuangan keluarga, gw sebagai pribadi pun merasa gagal, gagal sebagai seorang manusia, gagal sebagai ciptaan, seringkali gw berdosa dan melakukan dosa yang sama lagi. Gw merasakan kasih dari Tuhan, gw menyadari bahwa Tuhan yang penuh kuasa itu ada, tapi tindakan dan pikiran gw berlaku seolah-olah Tuhan itu tidak ada. Entah harus berapa kali gw berbuat salah, kemudian meminta maaf dan mohon ampun pada Tuhan, tapi setelah itu gw berbuat salah lagi.. minta maaf lagi, salah lagi, dan seterusnyaa.. Sampai kapan gw harus begini?

Pengen banget gw mengakhiri pengkhianatan gw terhadap janji-janji gw pada Tuhan untuk tidak berbuat dosa yang sama lagi, tapi hal itu tetap saja sulit untuk gw tepati.. Saat ada kesempatan, gw pun jatuh kembali ke dalam dosa yang sama.. Hmppphh...

Gw sekarang hanya bisa berharap saja bisa lepas dari dosa-dosa gw.. Ingin rasanya menjadi seorang yang hidup kudus, tapi seringkali keinginan itu hanya muncul di saat gw telah melakukan dosa, saat ingin atau sedang berbuat dosa, keinginan itu tidak ada.. Perasaan bersalah karena telah berbuat dosa memang muncul, tapi perasaan itu pun terasa jadi hampa ketika gw sadar bahwa gw tidak melakukan tindakan pencegahan untuk berbuat dosa itu..

Tuhan,. ampunilah diriku yang hina ini, gw udah jadi orang yang najis.. bahkan ga layak disebut orang.. Karena sifat gw seperti binatang, seperti kucing yang hanya tahu diberi makan tanpa berterima kasih..

Selain masalah dosa dari diri sendiri, masalah dari luar pun ikut membuat gw makin pusing.. apa mungkin masalah dari luar ini merupakan teguran dari Tuhan agar gw tidak berdosa lagi? Apa mungkin masalah yang gw hadapi ini menjadi hukuman bagi gw ketika gw masih di dunia??

Hanya satu harapan gw saat ini, bisa hidup lebih baik dari hari ini, lebih baik dari diri gw sekarang ini.. Gw pengen tiap hari berdoa sama Tuhan, berdoa dan makin mengenal Tuhan, sehingga gw harap gw bisa meniru sikap baik dari Tuhan.. Amin.

No comments:

Post a Comment

Poll