Friday 26 November 2010

Pengalaman adalah Guru yang Terbaik (Part 1)

Kisah ini adalah mengenai pengalaman gw ketika sedang ngawas ujian. Kemarin tanggal 25 November 2010 gw mengawas ujian Character Building IV jam 5 sore..

Seperti biasa, tugas seorang pengawas ujian adalah membagikan buku ujian (lembar jawaban) kepada mahasiswa dan kemudian membagikan soal ujiannya.. Setelah itu pengawas harus mengedarkan absensi mahasiswa.. Nahh. karena mata kuliah CB IV ini hanya diberikan waktu 75 menit untuk ujian, maka gw melakukan segala sesuatunya dengan segera, termasuk dalam pembagian soal dan absensi, Gw sadar kalau mereka juga perlu waktu cukup untuk mengerjakannya, untuk itu gw berusaha untuk tepat waktu dalam pembagian soal sehingga mahasiswa dapat mengerjakannya dengan semaksimal mungkin.. Nahh.. yang jadi gangguan adalah mahasiswa-mahasiswa yang terlambat masuk ke kelas untuk ujian.. Jujur saja hal yang paling membuat gw kesal ketika bekerja sebagai asistant lab management adalah mahasiswa yang telat.. Mending klo telatnya itu membuat rugi diri sendiri, tapi ini telatnya membuat orang lain menjadi rugi jugaa..

Nahh... jadi ceritanya nih.. saat ujian CB IV ini ada beberapa orang yang telat. Soal dan buku ujian sudah gw bagikan. Nama dosen sudah gw tuliskan di papan tulis agar mereka bisa mengisikan nama dosen di bagian depan buku ujian.. setelah beberapa waktu berlalu, gw pun mulai mengedarkan absen berhubung waktu pengerjaan CB cukup singkat.. Nahh.. saat gw sedang mengedarkan absensi.. ehh.. ada beberapa mahasiswa baru dateng, mereka buka pintu, mengalihkan perhatian semua mahasiswa yang sedang mengerjakan soal. lalu salah satu dari mereka nengok kanan kiri. kemudian dateng ke tempat gw berdiri dan berkata.. "Kak, mau pinjem absen, mau lihat nomor kursi". Daripada tar malah 1 per 1 nanya nomor kursi, gw bilang ajaa "Ehm, lihat di Binusmaya..".. maksudnya gw ga mau kasih lihat, biar dia yang lihat sendiri..
Ehhh.. ternyata dia bilang, "ehm, ehm.. ga kak.. aku dah tau nomor 4, tapi ada yang nempatin..".. Gubraakk!! hahaha.. cara gw ternyata gagal, padahal pengen gw suruh dia keluar dulu buat lihat nomor kursi nya di binusmaya, eh ga taunya kesalahan bukan pada dia.. wkwkwk..

Gpp deh. walaupun percobaan pertama gagal, lain kali tetep harus gw gituin., biar pada cek nomor bangku sebelom ujian.. Lagian gw ga habis pikirr.. koq bisa-bisanya mereka benar-benar ga siap dengan ujian mereka.. nomor kursi kan bisa mereka lihat 2 minggu sebelom ujian, tapi jangankan di inget, dicacat pun tidak.. padahal kan ada BB, ada HP dan sebgainya buat jadi catatan nomor kursi. .tapi gitu aja males banget.. grhhh.. bikin emosi ajaaa..

No comments:

Post a Comment

Poll