Monday 22 November 2010

Polisi (Part 1)

Kemarin, hari Minggu tanggal 21 November 2010 adalah hari yang benar-benar tak terdugaa.. hari itu penuh dengan sesuatu yang baru. Rencananya sih gw pengen ke kost-an temen gw si Johana Naomi dan Utte buat ngajarin mereka PBO (Pemrograman Berorientasi Object)

Janjinya sih jam 1 belajar, cuaca sangat cerah. gw dateng jam 12.50 sudah sampai di tanjung duren, dah deket binus square, di situ gw baca sms dari Stella, kurang lebih bunyinya begini

"Ded, u jadi ga ke tempatnya Yoan? gw ga tau nih bisa atau ga, di luar hujan."

Saat baca SMS itu pun ,gw jadi bingung,. nah lohh. gw masih di tanjung duren ga hujan koq, masih cukup hangat udaranya, ternyata setelah berjalan beberapa jauh. jalanan sudah agak basah. hhaha.. ternyata benar, tempat itu sepertinya pernah dilewati oleh hujan, gw pun melanjutkan perjalanan gw ke kost Stella, gw berpikir untuk menjemputnya dan pergi ke kost-an Yoan.. jalanan makin basah tapi hujan tak berasa, yang berasa hanyalah rintik-rintik hujan saja.

Sesampainya di kost Stella, gw naik ke lantai 4 untuk ke kamarnya, gw ketok-ketok, panggil-panggil ga ada orang. .ternyata benar dugaan gw, dia tidak ada di kost-an, lalu ke mana dia? Ada Angel keluar dari kamarnya dan gw berbincang-bincang sebentar dengan dia, dari situ gw dapatkan bahwa ternyata Stella memang tidak ada di kamar. Orang yang mengantar makanan di sana lewat dan berkata, "Stella nya ga ada, dah 2 atau 3 hari ini ga kelihatan, Indra nya juga ga keliatan.."

Hm.. gw jadi pengen tahu apa yang sedang terjadi.. sudahlah.. gw memutuskan untuk ke tempat Yoan saja. Sesampainya di kost Yoan, di gang keluarga, gw mengetok pintu dan ternyata tak ada orang, gw ke alfamart beli snack dan beli martabak mini di depan gang keluarga. gw balik ke kost Yoan, ga ada siapa2 jugaa.. gw tunggu sambil menikmati martabak mini yang enak itu, dan saat gw sudah menghabiskan 2 martabak, Yoan dateng deh.. ternyata dia sendiri. tidak bersama Echa dan Utte.
Ya sudahlah , sambil nunggu-nunggu, gw ngajarin dia duluan deh, dikit2.. dan akhirnya. Sampe jam 4 sore, Utte juga ga dateng, ada Echa dan Nisa dateng tapi mondar mandir aje. entah niat belajar atau ga. hahaha..

Yang pasti, jam 4 lewat gw sudah pergi meninggalkan tempat itu, karna gw pengen ke greja.. Jam 5 sore gw sampe di gereja GKI Perniagaan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan gereja Salib Tiga.

Sesampainya di sana jam 5.00. kebaktian sudah dimulai. gw langsung aje naik ke atas..

Ibadah kemarin sungguh membuat gw merasa tenang, merasa ada sesuatu yang beda di dalam hidup gw, perasaan dikecewakan oleh teman yang ngaret dan macet di jalan segera hilang. walaupun tidak banyak yang gw kenal di ruang kebaktian itu, karena sebagian besar yang datang adalah kakek-kakek dan nenek-nenek, tapi gw senang melihat semangat mereka untuk datang beribadah kepada Tuhan. ^_^ Rasanya ada kedamaian ketika beribadah bersama-sama dengan mereka.. hehehe..

Dari ibadah tersebut, gw ternyata baru tahu, klo hari Minggu itu adalah Minggu Kristus Raja.. hohoho.. dan kata Pak Yohanes , minggu depan sudah mulai minggu Advent yang pertama..

Dalam khotbah itu, Pak Yo banyak membahas orang yang hebat dan mengambil sesuatu yang dapat dipelajari dari orang tersebut.

Salah satunya adalah seorang yang gw lupa namanya, Dia seorang yang hebat, dia seorang pastor yang juga menjadi professor di 3 universitas ternama.

Orang tersebut kemudian diminta oleh uskup untuk melayani di sebuah yayasan panti orang cacat mental. dan ia menerima perintah itu. Sungguh orang yang taat dengan perintah dari uskup.

Dari pengalamannya di panti orang cacat mental itu, profesor ini benar-benar merasa "ditelanjangi". dalam arti, dia yang di luar di kenal sebagai orang yang hebat dan dikagumi banyak orang, tapi di panti itu, dia tidak di anggap sama sekali oleh orang-orang cacat mental itu, dia saat itu benar-benar merasa tidak ada apa-apanya... Dan dari sanalah ia sadar bahwa ia adalah manusia yang tidak ada apa-apanya,. Ia menemukan imannya di sana.

Dan masih ada beberapa lagi tokoh yang diceritakan oleh Pak Yohanes. tapi terlalu panjang untuk gw ceritakan di sini.. hehehe..
Yang pasti, saat itu gw merasa tertegur karena gw selama ini tidak begitu yakin dengan kekuatan Allah yang hebat itu, sikap hidup gw seolah-olah hanya bisa berserah pada keadaan, gw tidak mengandalkan Tuhan gw yang besar dan hebat..

Sungguh, hari Minggu kemarin adalah hari yang tak terdugaa.. (Bersambung.. Part 2)

No comments:

Post a Comment

Poll