Tuesday 25 October 2016

Sulit tuk Diungkapkan

Kalau kau sudah cukup dekat denganku, mungkin kamu tahu, siapa orang yang cukup akrab denganku. Kalian sudah berkali-kali membicarakan hal ini di depanku.. Mungkin sering juga kalian membicarakan hal ini di belakangku, atau membicarakan hal ini dengan dia. Tapi, jawaban yang kalian terima sama saja : Nothing.

Tak tahukah kalian, ya kalian tak tahu, begitu pula dia. Ada hal yang tak bisa kuungkapkan. Dan sebenarnya, saya pun ragu tuk mengungkapkannya disini. Ah, sudahlah. Sepertinya ada hal yang memang tak bisa dikatakan. Tapi inilah beban pikiranku selama ini. 

Apakah ,lebih baik mengutarakan kebenaran yang menyakitkan tapi memberikan kesepahaman, atau menyembunyikan kebenaran itu demi kebaikan bersama?

Ada yang berkata, lebih baik dikatakan saja daripada dipendam sendiri, tapi ada juga yang berkata, lebih baik tak perlu katakan kalau ujung-ujungnya menyakitkan. Ya, saya adalah seorang yang realistis, juga idealis. Mungkin hal inilah yang membuatku selalu bersikap diam. Karena apapun yang kuhadapi, yang kulihat hanyalah hal yang menyakitkan. Yang bisa kukatakan hanyalah kenyataan, kejujuran, kejujuran yang menyakitkan dan saya tahu, banyak orang tidak suka dengan hal ini.

Diam adalah pilihanku saat ini, dan aku akan terus diam, sampai ada orang yang bisa kuajak untuk berbagi. Untuk saat ini, cukup saya dan Tuhan Allahku saja yang tahu.

No comments:

Post a Comment

Poll