Tuesday 9 August 2016

Mengeluh

Yah, pengen nih mengeluh. Boleh gak yah? hahahaha...

Kalau ada yang nanya kaya gitu, gw pasti bakal jawab, "Ya gak boleh lah... Kita tuh harus bisa mensyukuri hidup ini"

Kan masih ada keluarga, teman, sahabat. Walaupun mereka lagi gak peduli sama kita, tapi setidaknya kalau kita ketemu, mereka masih bisa mendengarkan cerita kita, atau menemani kita pergi.

Kan masih bisa tidur di dalam rumah, punya kasur empuk, bukan di atas tanah atau batu yang basah karna hujan.

Kan masih bisa makan dgn enak dan tenang. Masih bisa pilih sayur, bukan makan seadanya aja apa yang ada di alam.

Kan masih ada kerjaan, masih ada kegiatan yang bisa dilakukan, daripada menganggur gak jelas, tak tau besok bisa makan apa nggak. Kalaupun memang sedang nganggur, setidaknya masih ada saudara/keluarga yang support menyediakan makanan dan tempat tinggal, walaupun sambil ngoceh-ngoceh suruh kita cepetan dapet kerjaan.


Ya, ada banyak alasan untuk bersyukur.. Gw tahu akan hal itu.
Tapi prakteknya koq susah?!
Ya, ternyata ada masalah di luar hal itu.. Ada masalah yang susah dijelaskan dengan rasio dan logika. Masalah perasaan. Masalah psikologis. Mungkin, rasa nyaman adalah sumber masalahnya. dari ribuan, mungkin jutaan alasan untuk bersyukur, kadang masih saja ada rasa tidak nyaman, ada perasaan incomplete yang muncul di dalam batin.

Ya, itu yang gw rasakan. Ketika kegiatan utama saya, hobi-hobi saya, semuanya menjadi tawar. Passion saya hilang. Passion untuk tetap melanjutkan semua kesibukan ini.

Saat ini, mungkin merupakan salah satu "posisi terendah" gw. Baru beberapa hari lalu gw menyanggupi permintaan untuk membuatkan slide ibadah dengan senang hati. Tapi di sisi lain, gw dituntut untuk bisa melakukan hal lain juga.. Ahh.. apa mungkin memang gw yang terlalu santai, mungkin juga gw yang kurang bisa mengatur waktu. Eh, apa jangan-jangan gw yang tidak bisa menentukan prioritas?

Semua pertanyaan sudah ada di dalam kepala saya. Jawaban yang baik untuk setiap pertanyaan itu juga sudah saya miliki di dalam kepala saya koq.
Tapi... Yaa.. ada sesuatu yang kurang... Mungkin saat teduh yang tidak rutin, mungkin juga doa gw sama Tuhan kurang serius. ahh... sudahlah... belum tentu juga ada teman yang setia baca tulisan di blog gw..

Setidaknya, blog ini, walaupun buatan manusia, tapi sudah membantu gw dalam menuangkan isi pikiran gw...
Belum lagi keluhan-keluhan aneh lainnya tentang kesehatan gw.. Gw pikir, gw sudah tua. Tua bukan dari umur, tapi dari gejala sakit yang gw alami beberapa bulan terakhir.

Sakit kepala lah, perut kembung terus lah, belum lagi rasa nyeri di dada yang terjadi sesekali. Dan semalam, sekitar jam 02:00, 10 Agustus 2016, ada rasa nyeri/sakit yang aneh di paha dan telapak kaki kiri gw. Seperti saraf yang ditarik dan terjadi sekitar 30 detik. Belum lagi gejala-gejala aneh lainnya yang mungkin sudah terlupakan dan sering gw cuekin.. ahh.. mungkin saya hanya kurang olahraga..

Sudah cukup lama gw gak olahraga. Mungkin solusi dari semua masalah gw adalah dengan olahraga rutin.... sendirian...

No comments:

Post a Comment

Poll