Saturday 25 December 2010

Mazmur Asaf

"Mzm 73:25-26 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya."

Begitulah mazmur dari Asaf yang terus terngiang-ngiang di kepalaku.. Gw sebagai orang Kristen sering merasakan sesuatu seperti yang dialami oleh Asaf ini. Dia seorang yang taat pada Tuhan , tapi dia sempat merasa iri dengan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, orang-orang yang hidupnya semau mereka.. dan Asaf melihat mereka lebih bahagia dan lebih senang dibandingkan dirinya yang taat dan menjadi pelayan pujian di Bait Allah.
Tapi rasa sedihnya Asaf tidak berlangsung lama, Asaf melihat apa yang ada di depan matanya, dia tahu bahwa orang-orang seperti itu tidak akan diterima Tuhan, dan ia pun bahagia karna Asaf tahu bahwa ia akan ada di sisi Tuhan nantinya.. Sekalipun daging dan hatinya Asaf habis lenyap, dia adalah milik Tuhan dan Tuhan adalah kepunyaannya sampai selama-lamanya..

Gw sebagai manusia yang hidup di tahun 2010 juga sering merasa 'senasib' dengan Asaf, gw iri dengan kehidupan teman-teman gw yang hidupnya senang-senang,. berlaku sesuka hati.. tapi gw seringkali mengurungkan niat gw untuk menjadi seorang yang jahat, jahat di mata Tuhan maupun di mata manusia..
Gw selalu bertingkah laku hati-hati sehingga orang lain juga melihat gw sebagai orang yang baik, entah adakah orang yang melihat gw sebagai seorang yang tak bercacat? tapi itu semua hanya kebohongan penampilanku saja.. Gw seperti Asaf yang iri dengan orang-orang di dunia ini yang sudah tidak mau menerima pengajaran dan nasehat lagi. gw iri dengan mereka.. Tapi gw mau seperti Asaf yang akhirnya berbahagia karna gw tau apa yang ada di depan mata gw, menjadi kepunyaan Allah Pencipta alam semesta.. ^_^

Thank You Lord..

No comments:

Post a Comment

Poll