Wednesday 1 September 2010

My Birthday

Kemarin ,hari Rabu tanggal 1 September 2010 adalah hari yang istimewa bagi gw.
Ya, hari yang begitu istimewa.. Selain baru memasuki awal bulan September, tapi tanggal 1 September juga merupakan hari ulang tahun gw..

Ultah gw tahun ini benar benar berbeda dengan ultah gw di tahun tahun sebelumnyaa..
Hari ini, acara persekutuan di kampus bertepatan dengan hari ultah gw.. PraBu (Persekutuan hari Rabu) yang diadakan khusus untuk menyambut mahasiswa mahasiswa baru Bina Nusantara..

Sebenernya sih rencana awalnya, mau diadakan ParSel tanggal 31 Agustus aja, tapi karna ada halangan, akhirnya diadakannya jadi hari Rabu. ^_^

yah.. hari yang spesial ini diawali dengan persiapan tidur sebelum tanggal 1. hahaha.. dah ngantuk banget sihh. jadi tidur aja deh.. toh inbox dah dikosongin, semoga aja sms yang masuk masih bisa tertampung semua.. ^_^

Pagi-pagi jam 04.50 udah terbangun, tumben banget bangun jam segitu.. hehe.. trus siap-siap deh.. jam 8 berangkat ke sekre PO Binus (Persekutuan Oikumene) untuk persiapan acara PraBu. Nahh.. saat gw dateng, orang-orang yang di sana udah menyambut gw dengan ucapan selamat ulang tahun.. wahh. senangnyaa.. hehehe.. ^_^

Setelah itu.. kejadian yang benar-benar menegangkan pun terjadi.. jenggg jenggg. jeenngggg....
Kurang lebih jam 08.30 ada Christin telpon ci Tania dengan kabar yang kurang baik, ternyata pembicara tidak bisa datang karena anaknya sakit. Sehingga gw sebagai sie acara pun kebingungan. segera deh telpon pembicara lain, sapa tau bisa kan, tapi ternyata tidak bisa jugaa.. huaaa.. Panic mode : di turn ON dehhh..

Sambil tetap berdoa dalam hati, segera lanjutkan persiapannya, jam 09.30 udah siap jalan ke kampus syahdan, karna acara PraBu dilaksanakan di sana.
Dannn.. ternyata usher serta operator slide blom di cari juga.. haduhh haduhh.. ckckck.. dan gw pun jadi operator slide lagi deh, masih tetap panik dan ga tau bagaimana rencana para petinggi PO untuk menghandle ini.. hehe..

Dan akhirnya pun gw berserah ama Tuhan.. dengan harapan acara dadakan bisa berhasil guna buat tiap mahasiswa baru..
Dan ternyata. sebagai ganti firman Tuhan oleh pembicara. ci Ida pun menggantikan dengan sharing mengenai kisah Daniel yang tetap bertahan dalam pencobaan bersama dengan ketiga teman temannya.

Setelah itu. Ci Ida mengajak semua peserta maupun panitia untuk sharing kelompok, kami membagi kelas menjadi beberapa kelompok. 1 kelompok ada sekitar 5 sampai 8 orang dengan 1 pemimpin kelompok. Saat itu gw sebagai operator slide pun akhirnya ikut bergabung dengan kelompok Sivia. di situ ada k Yestin, Yolanda, dan mahasiswa barunya ada Christin, Ellyn, Helga, dan 1 orang lagi agak terlambat bernama Kiky karena ada ikut acara BNCC (Bina Nusantara Computer Club).

Nahh.. sharing ini benar-benar membuatku terharu.. Terutama dengan adanya sharing dari Kiky. Cerita hidupnya benar-benar membuat kami yang mendengarnya menjadi terharu.. Semoga ia pun bisa menjadi seorang mahasiswa yang bisa menyenangkan hati orang tuanya. ^_^

Lalu setelah sharing selesai, games pun di mulai, ada beberapa games yang panitia sediakan untuk mempererat kebersamaan mahasiswa baru. Ada games yang mencari kata di Alkitab lalu mencari benda yang di maksud. lalu ada games pemburu, tupai , dan angin yang meminta pesertanya untuk mencari kelompoknya, lalu ada games untuk memecahkan balon untuk menirukan hewan yang ditulis dalam kertas yang terdapat di dalam balon tersebut. dan ga lupa juga ada foto-foto.. hahaha.. Walau gw bukan sie dokumentasi, gw paling seneng deh foto-foto orang lain, langsung aja gw pinjem kamera yang ada buat foto-foto acara games yang berlangsung. hahhaha.. kocak kocak deh liat mereka seneng gitu. ^_^

Setelah games selesai, saatnya SNACK!!! ada pastel, risol, dan juga ada minuman sirup.. wahh.. makan dah sampe kenyang.. wkwkwk.. rasa puas dan senang benar-benar timbul dalam diri gw. Walau tadi pagi sempet panik karna tak ada pembicara, tapi bersyukur mahasiswa baru dan panitia juga bisa menjalin kebersamaan dengan baik. Tuhan memang baik deh. ada aja plan B dari Tuhan walau plan A tidak bisa dilaksanakan.. hehe..

Nah. sambil makan-makan, semuanya pada ngumpul-ngumpul jadi beberapa kelompok tuh, sambil ngobrol-ngobrol dan kenalan. nahh.. gw foto2 juga tuh.. haha.. sempet gw nimbrung di satu kelompok yang isinya cewe semua. haha.. soalnye beberapa anak di situ dah gw kenal jadi ga malu2 gw buat nimbrung. hehe.. trus. ehh.. ada 1 anak nanya ke gw.. gw kira mau nanyain apaan, ternyata dia nanya tentang aslab.. wahhh.. jarang-jarang ada yang nanya aslab ke gw. dan yang bikin gw kaget, dia tanya pengalaman gw buat jadi aslab. haha.. bingung dah mau jelasin mulai dari mana, perjalanan yang unik dan panjang dan tentunya dengan campur tangan Tuhan juga. suka duka gw jadi aslab gw ceritain deh.. walau ga mungkin diceritakan secara lengkap dalam waktu yang singkat itu. hehehe.. Tapi seneng deh ada yang nanya.. ^_^ jadi bisa sharing pengalaman hidup juga. ^_^

Nahh.. setelah itu acara selesai deh. para panitia segera mengadakan evaluasi di ruangan yang sama,. nah.. ini dia nehh.. gw mulai merasa ga enak.. pasti ada apa-apanya nih.. hahaha

Masalah pembicara yang tidak datang pun dibahas dalam evaluasi ini, Akhirnya ada yang bertanya kenapa pembicara tidak dateng, lalu yang berwenang, alias sie acara (gw dan Christin) yang disodori berbagai pertanyaan deh.. Dan tentu saja pertanyaan pertanyaan yang ujung ujungnya memojokkan gw deh.. "Kenapa pembicara tidak datang?", "Kenapa bisa tidak di konfirm?", "Kenapa Deddy tidak ingetin Christin?", "Owh, jadi kalian kerja sendiri2 nih??", dan masih banyak pertanyaan pertanyaan yang ditujukan pada gw.. haha.. dari situ sih gw dah nyadar.. sambil terus di sodori pertanyaan dan beberapa keluhan, gw berpikir dalam hati, "ehh.. masa gw mlulu? pas evaluasi yang lain bentar, tapi koq ngomongin pembicara aja lama gini? padahal pembicara aja ga ada. ckckck.. pasti ini gw lagi dikerjain neh.. haha.. ".. dalam hati gw udah pengen ketawa aja tuh,. "gimana yah klo lagi suasana tegang gini, tiba2 gw ketawa ?? haha.. abis lucu sih liat acting mereka, wkwkwk.." bener2 deh pengen ketawa tapi ga bisa, blom lagi di saat gw sedang tidak konsen dalam mendengar pertanyaan mereka, ko David Ciptadi tiba-tibe nyeletuk aje.. "Iya, apalagi gw kan pemusik, tiba-tiba di suruh briefing. gw mana tau apa apa..", begitu katanya, lahh.. rasa curiga gw makin besarr..
Gw pun jadi makin ga konsen..akhirnya gw mengelak dengan alasan yang benar benar mengada ngada.. haha.. ga inget gw ngomong apa, soalnya dah ga konsen sih.. wkwk. trus. ga lama kemudian ko Heri akhirnya menyudahi sandiwara ini dan hahaha.. ternyata perkiraan gw benar.. wkwkwk..

Tapi hari ultah gw ga sampe di situ aja.. ternyataaa... ehh. ternyataa.. pada nyanyi lagu Selamat ulang tahun buat gw, dan dari belakang ada Dyani dan Martha yang udah bawain kue ulang tahun dengan lilin angka 20 di atasnya buat gw... kyyaaaaaaaaaaaaaaaa.... >_<>

Lalu gw pun meniup lilin itu dan yeeyyy.. gw kirain pada nungguin apaan, ternyata pada nunggu gw untuk memotong kue pertamaa.. hahaha.. eh. gw denger lohh. ada yang ngomong, "Yahh.. ni hao ma ga dateng sihh.. Ni hao ma ke mana ded?".. ckckck.. Gw pun segera memotong kue tersebut. aduhh.. ga bisa motong, kecil pula jadinya, hahaha.. dan para panitia pun penasaran untuk siapa first cake ini. hahaha.. yahh.. daripada mikir lama-lama, gw segera cari 1 nama yang nyangkut di kepala gw deh.. Karna acara PraBu ini adalah event penyambutan mahasiswa baru di Binus, gw teringat dengan kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun lalu, yaitu Camp Sapulidi Tuhan (Saya punya lingkungan di dalam Tuhan).

Saat itu pun gw tidak kenal siapa-siapa, jadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk sendiri. Nah, di saat gw sedang duduk sendirian di ayunan sambil menikmati keadaan alam di sana, ada seorang yang dateng temenin gw ngobrol dan tanya2 tentang gw. haha.. cukup menghibur sih, tapi paling tidak, gw mengingat nama mereka sampe saat ini. Lalu temannya pun dateng juga dan kenalan dengan gw. Ga lama setelah itu mereka pergi, ga inget deh mereka ke mana. hahaha. ya, 2 orang itu yang datang di saat gw sedang sendiri. Lalu gw pun memberikan first cake itu pada orang yang pertama kali datang menghampiri gw, sebagai tanda terima kasih gw klo dia dah temani gw saat sendiri. hehe.. ^_^

Lalu setelah itu, ehh. .gw baru inget, klo ada doi nya.. hahaha.. keadaan jadi rusuh deh.. wkwkwk..
kemudian setelah evaluasi selesai, gw diminta menunjuk 1 orang untuk berdoa buat gw dan gw pun menunjuk orang yang sekamar dengan gw saat camp, dan ehh. .ternyata cuma ada 1 orang yang sedang di situ. haha.. dan dia pun menutup evaluasi dan acara kebersamaan ini dengan doa. Terima kasih teman.. Setiap penghiburan dan perkataan yang kalian sampaikan pada gw tidak ingin gw lupakan, gw pun berusaha untuk selalu menghargai "First Meet" dengan teman-teman gw, karna itu adalah saat saat yang paling berkesan buat gw, ketika gw mendapatkan teman baru, itu adalah anugrah terindah dalam hidup gw yang udah Tuhan berikan. ^_^

Setelah itupun kami keluar dari ruangan K3F dan ehh.. Danny dan Ones ngerjain gw, meperin alas kue yang masih berminyak itu ke muka gw,.. hahaha.. untung ga di sirem , padahal dah bawa baju cadangan .. =P
setelah beres-beres, kami makan bareng di Lapo, letaknya di jalan U dekat kampus syahdan,.. memang cukup lama klo mau pesen rame-rame di sana, tapi dengan gitu, jadi banyak percakapan yang tercipta deh. ^_^ Sayangnya saat itu gw blom sanggup untuk traktir mereka, padahal pengen banget sekali-sekali traktirin temen. hehe..

Lalu ada perasaan ga enak muncul setelah makan, haduhh. tiba tiba jadi keringat dingin gituu.. muless. .haha.. akhirnya boker dulu deh di sekre PO...
Setelah itu kami semua pulang dan malemnya, 30 menit sebelum tanggal 2 September, gw baru bisa online dan memunculkan tanggal ulang tahun gw.. hahahaha...

Jadi tau deh siapa saja orang-orang yang udah mengingat tanggal ultah gw. ^_^
Eh, tapi malem itu juga gw merenung deh. mencoba buat inget-inget lagi kapan terakhir kali gw tiup lilin ulang tahun yah?? Gw baru inget, kalau gw ada foto saat kecil, saat itu lah ulang tahun gw pernah dirayakan oleh keluarga gw.



Nahh.. kelihatan ga? hehehe.. saat gw perhatikan betapa imutnya gw dulu.. hahaha.. gw lihat-lihat, angka berapa yang berada di atas kue ulang tahun gw, dannn.. tenyata angka 4!!! Mungkin itulah terakhir kalinya ulang tahun gw dirayakan ketika gw masih belum menginjak kepala 2.. hikzz.. Setelah 16 tahun akhirnya gw pun bisa make a wish dan merayakan ulang tahun gw bersama temen temen gw, walaupun ga mewah. dan mungkin dadakan, tapi 1 September 2010 adalah salah satu hari yang luar biasa dalam hidup gw!! ^_^

Gw sudah mendapat banyak berkat dari sesama gw, semoga Tuhan juga memberkati mereka. ^_^ Amin..

No comments:

Post a Comment

Poll