Thursday 11 October 2012

Ulang tahunku yang ke-22!!



Tanggal 1 September 2012 adalah hari ulang tahun gw yang ke 22. Gw tadinya berpikir bahwa hari ulang tahun ini mungkin tidak akan terlalu menarik, karna pada tanggal yang sama gw harus mengikuti rapat kerja tahunan asisten. Ya, gw adalah asisten lab manajemen di BiNus. Untuk itu setiap tahunnya pasti ada rapat kerja. Rapat kerja ini biasanya dari pagi sampe sore. Gw tahu, kalau teman-teman gw di lab manajemen pasti sudah mengingat tanggal ulang tahun gw. Tapi, gw blom tau pasti apa yang mereka rencanakan untuk hari ulang tahun gw. Hehe.. Seperti biasa, rapat dimulai dengan doa, kata sambutan lalu setelah makan siang, akan ada sedikit games untuk mempererat kebersamaan para asisten. Well, sebenernya gw sedikit malas untuk bermain game. Hehe.. pengennya sih foto2 aja, karna gw yang bawa kamera sekaligus seksi dokumentasi. Di game pertama, gw tidak diikutkan dalam game. Tapi di game berikutnya, ternyata nama gw dimasukkan dalam tim yang sudah disiapkan sebelumnya. Gw dah tau lah ini pasti ada something-nya.. Hahaha.. Ternyata di game yang ini, kelompok gw yang paling banyak dikerjain. Dikerjain sampe capek, sampe enek.. pokoknya bener-bener sampe enek deh.. Jadi, kami bermain ular tangga dengan diri kami sebagai pionnya, dan ubin kotak sebagai tempat kami berpijak. Di dalam setiap ubin yang kami pijak, pasti ada perangkap atau hadiah. Nah, resenya nih temen2 gw yang ngerjain gw, selalu kasih perangkap ke tempat gw berpijak. Ya owoohh.. salah apa gw sama kalian?? Hahaha..


Lalu akhirnya pak Robert, mantan kepala Lab Manajemen beraksi. Dia yang ambil alih permainan dan akhirnya entah mengapa, agak ga jelas juga gituu, kami disuruh tutup mata, lampu dimatikan dan berdoa, bersyukur buat keluarga, teman- teman dan sahabat yang kami miliki sampai saat ini. Ya, sesuai dengan dugaan gw, ketika buka mata, ada kue ulang tahun gw yang ke-22 dengan lilin menyala di atasnya. *sebenernya sih sebelum buka mata, gw dah melihat secercah sinar agak menyilaukan sih. .hahaha..

Setelah itu, teman-teman, sahabat-sahabatku, para asisten, koordinator (Lieni), dan Kepala Lab Manajemen (Ci Natalia) menyanyikan selamat ulang tahun buat gw. Wahh.. ini perayaan ke berapa yah? Hehehe.. Well, untuk informasi aja. Ulang tahun gw jarang dirayakan, apalagi ketika masa sekolah, saking banyaknya pelajaran sekolah, sampai teman-temanku ga ada yang bawain kue ulang tahun buat kasih kejutan buat gw. Sampai pada masa kuliah, di ulang tahun gw yang ke-20 ada teman-teman dari persekutuan di kampus gw yang memberikan kejutan (yg kurang mengejutkan) buat gw. Hehehe.. Ulang tahun ke-21 gw diberikan hadiah tas baru oleh temen-temen sekelas gw. Dan kini ulang tahun gw yg ke-22 dirayakan oleh teman-teman asisten gw. Senangnyaaa.. hehehe..

Well, kembali ke cerita. Hehe.. Kue ulang tahun gw dipotong, dan waktunya first-cake. Wehhh... Ada hal yang sangat gw sayangkan dari moment ini, karna ada sedikit hasutan untuk memberikan first-cake ke ini lah, ke itulah.. Padahal sebenernya siihhh.. ada 1 orang yang sudah gw pikirkan untuk gw berikan first cake. Tapi karna hasutan itu, gw pun berubah pikiran. Hehehe.. Ya sudahlah...
(*semoga yg tau, orangnya ga baca tulisan gw ini. Wkwkwkwk... )

Setelah pembagian kue selesai, ehh.. ada yang nyolekin krim kue ke wajah gw.. ==a ya sudahlah.. hahaha.. udah lemes soalnya, dari tadi dikerjain , disuruh joget, disuruh ini itu sampe capek.. Abis itu gw cuci muka, dan mau pulang, ehh.. ternyata ada foto bersama di luar ruangan!! Ihiiy!! Ahkirnyaa.. untung udah cuci muka pake sabun pencuci muka sampe semua lemak-lemaknya ilang!! Hahahaha..
Semuanya udah siap berpose di tempat masing-masing, dan hmm.. sepertinya mereka menyiapkan 1 tempat kosong buat gw di depan. Ya sudah, gw dudukin saja tempat itu!! :D

Tanpa basa-basi, akhirnya kami foto deh.. Setelah ambil beberapa foto, dan jeng jeenngg.. entah darimana datangnya, ada tepung dan “ramuan ulang tahun” serta telor menghampiri gw. Yaaahhh....!!!! Padahal kan gw udah pake baju keren-keren buat datang ke acara reunian di Central Park jam 6!! Woii!!! Kacau deh, ga ada baju ganti.. baju baru dikasih orang, udah kotor kena tepung.. Haiyaaaa.... Karna udah terlanjur kotor, akhirnya gw main kejar-kejaran dulu deh. :D Sampe capek, dan udah pada bubar, gw terpaksa numpang mandi di rumahnya Hendra, salah satu teman asisten gw yang baik banget dan sering bawa biskuat coklat kalau lagi main bareng, kadang dia juga bawa beng-beng. Hahaha.. :D

Karna ga ada pilihan lain, akhirnya gw pinjem baju dia lahh, karna ukuran badan dia ga beda jauh sama ukuran badan gw. Jadi, dengan baju santai seadanya, gw pergi ke Central Park deh buat ketemu temen-temen SD. Hehe..

Sebelum acara reuni ini, kami sempat beberapa kali merencanakan reunian, tapi tidak seramai sekarang ini sih sepertinya. Reunian pertama kami ,di Glass House, daerah Pluit, deket Pluit Village. Reunian kedua sebenernya ga bisa dibilang reunian sih, Cuma 3 orang yang dateng. Wkwkwkwk..

Dan ini reunian kami yang ketiga, di Central Park. Sebenarnya sih udah berencana di salah satu tempat makan. Tapi karna yang datang cukup banyak dan tempatnya tidak muat, akhirnya kami mencari tempat makan yang lebih leluasa. Hehe.. Ternyata banyak juga yang telat yahh.. Padahal janjinya dateng jam 6, tapi ada yang jam 7 baru dateng. Hehe.. Tapi walaupun begitu, gw bersyukur kalau akhirnya ramai juga. Banyak teman-teman yang wajahnya sudah lama gw ga liat, sekarang keliatan lagi. Ada yang udah sempat ke luar negeri dan kembali lagi ke Jakarta. Ternyata wajah mereka ga banyak yang berubah. Hehehe.. Yang berubah banyak Cuma penampilan dan pakaian mereka aja. Trakhir gw melihat mereka mungkin saat kami masih pakai baju putih merah dengan hiasan ingus di lengan baju. Atau baju putih biru. Hahaha..  Lalu ada juga teman yang membawa anaknya, lucu-lucu sih, tapi beda kepribadian. Hehe.. yang 1 anaknya anteeenngg banget, sampe dipanggil orang pun ga mau nengok, yang lain anaknya beuuhhh... di ganggu dikit langsung ngelawan, nahh. Anak kecil kaya gini nih yang jadi “korban” kejahilan si Sherly... hahaha..  Trus, ada juga teman gw, si Valencia yang crita mengingat-ngingat masa SD kami dengan sangat detail.. sampai apa yang udah pernah kami lupakan, dia ungkap sampe pada inget.. hahaha..

Gw berpikir kalau teman-teman gw ini tidak ada yang mengingat hari ulang tahun gw saat itu. Tapi, ternyata ada Gus Ken Win, salah satu sahabat masa kecil gw waktu SD yang inget kalau itu adalah hari ulang tahun gw. Ya iyalah dia ingat, hari ulang tahun gw sama dia Cuma beda 2 hari! Hahaha.. Dia ulang tahun tanggal 30 Oktober, dan gw 1 September. Yahh karna hari Sabtu (hari yang cukup baik untuk reunian karna sebagian besar tidak sedang bekerja) bertepatan dengan tanggal 1 September, jadinya gw yang kena deh ultah di saat reunian. =P hehehe.. Walau Cuma obrolan kecil di antara kami, tapi ternyata akhirnya semua teman-teman gw tau kalau gw berulang tahun.. ==a

Yaa.. hehehe.. makasih yahh teman-teman yang udah ucapin.. hehehe.. Tapiii, saat sedang asik-asiknya ngobrol dan bercanda dengan teman gw yang gendut kaya babi di sebelah kiri gw, Irfan, ternyata gw melihat ada sosok seseorang lewat di belakang gw dengan membawa sesuatu yang terlihat seperti nyala lilin. Hehehe.. Tapi gw ga terlalu menyadarinya. Gw menengok sedikit ke belakang, tapi tidak ada apa-apa. Ya sudahlah.. Trus si Ipan (Irfan) bilang ke gw, “Napa Ded? U kirain buat u yah? Hahahaha.” Gw jawab aja “Iya! Haha..” dan beberapa saat kemudian, ternyata ada sepiring kue yang muncul dari belakang gw!!! WOW!!! (saat itu gw lagi duduk, jadi ga bisa jungkir balik) Ternyata ada kue ulang tahun!! Hikzz.. hikzz... Terharu gw, punya teman-teman yang so sweet bangett.. ;)
 
Kuenya kecil, simple, tapi hiasan-nya bagus!!! Wahhh... Ternyata Carissa yang bawain kuenyaa.. hehehe. J Hmm.. tapi siapa yah yang kasih ide? Hehehe.. Well, reuni kali ini memang sangat menyenangkan.. Terima kasih yaahh buat teman-temankuuu!!! :) Setelah banyak ngobrol dan selesai makan (gw Cuma minum doang, mahal-mahal sih makanannya.. hehehe.. ), akhirnya kami pulang, foto-foto bersama, dan berpisah dehhh... Sampai jumpa lagi, teman-temaann.. Semoga, ketika bertemu lagi nanti, kita masing-masing hidup dengan kondisi yang baik dan sehat, serta sukses. Sukses dalam pekerjaan, dan juga sukses dalam berkeluarga. God bless you all.

Terima kasih Tuhan buat ulang tahun gw yang ke-22 ini. Tak disadari, ternyata gw sudah berusia 22 tahun. Saat gw kecil, gw berpikir bahwa usia 22 tahun adalah usia dimana seseorang sudah menjadi dewasa, berpikir dewasa dan tidak lagi terlalu banyak main-main atau bermalas-malasan. Tapi, ketika gw melihat diri gw yang sekarang, ya ampunn.. ternyata gw masih punya banyak kekurangan. Semoga kekurangan-kekurangan ini serta kebiasaan buruk gw ini bisa gw hilangkan dan ketika di usia ke-23 nanti, gw sudah benar-benar menjadi orang dewasa yang bijak dalam segala hal. Aminnn.. :)



No comments:

Post a Comment

Poll