Wednesday 21 March 2012

Terima Kasih Bapa

Terima kasih Bapa, Terima kasih Yesus, Terima kasih Roh Kudus..

Aku berterima kasih karena telah banyak hal yang terjadi di dalam hidupku dan itu adalah karna kasih karunia-Mu dan penyertaan-Mu dalam setiap langkah hidupku.

Terima kasih Tuhan, karena saya sampai saat ini masih bisa berkuliah, masih bisa bernafas, masih bisa menikmati hidup, masih bisa melihat matahari pagi, masih bisa melihat kebesaranMu melalui alam semesta, bulan, bintang, sinar matahari, hujan, angin dan banyak hal lagi yang tak mungkin bisa diciptakan oleh manusia.

Terima kasih Bapa, untuk makanan yang setiap hari kumakan, kubeli di deket BiNus, atau mungkin ada teman yang membagikan makanan/cemilannya untuk saya. ada Agung yang beli snack Lays ukuran Jumbo, rasanya enakk banget. Ada gunawan yang beli toblerone dan snack khas Indonesia, itu juga enak. Lalu ada Yulia yang beli baso bakar tapi ga habis, itu enak jugaaa.. ada Jeffry yang sering beli biskuit gandum atau roti tawar, itu juga enak. :D
Lalu, mama dan papaku yang sediain makanan di rumah setiap harinya, enak-enak juga, walau kadang ga doyan sihh.. tapi makasih Tuhan, kalau kebutuhan jasmaniku setiap harinya tetap tercukupi..

Saya juga mau berterima kasih, buat teman-teman dan orang-orang yang pernah gw kenal. Mereka baik-baik, ramah, dan sering menghibur saat saya merasa sendirian. Well, mungkin saya ga banyak bercanda, ga bisa banyak ngomong, atau ga bisa eksis saat ngumpul2 bareng, tapi saya senang berada di tengah2 mereka. Mereka terbuka dengan kekurangan mereka, terbuka untuk berbagi apapun, entah itu candaan kecil, atau pernyataan kekesalan mereka, saya senang akan smuanya. Makasih Tuhan, buat orang-orang yang mungkin saya ga kenal dekat, mungkin cuma tau wajah doang dan lupa nama. Mereka masih menyapaku dan memberikan senyuman terbaik untuk saya. Senang deh, kalau mereka masih mengingat saya.
Terima kasih Tuhan, buat dosen-dosen saya, buat saudara-saudara saya, buat staf-staf binus, termasuk tukang parkir, protekom dan ISS yang udah membuat aktivitas gw menjadi nyaman untuk dijalani.

Terima kasih Tuhan, buat pekerjaan part-time yang saya miliki sebagai asisten, dengan begitu, saya bisa ada sedikit penghasilan dan bisa jadi uang jajan dan ongkos jalan ke kampus setiap bulannya. Terima kasih juga buat fasilitas parkir gratis di Binus, dengan begitu, ga perlu bayar uang parkir setiap harinya. hehehe..

Makasih Tuhan, buat laptop pemberian ko Janu, karna laptop ini cukup banyak membantu saya dalam melakukan tugas saya, untuk belajar dan berexperimen,dan juga buat hiburan ketika sedang bosan. Juga buat HP yang saya miliki sekarang, HP yang ada cukup membantu saya dalam mengingatkan tugas dan tanggung jawab saya, juga untuk fitur utamanya, yaitu untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya. Makasih lohh.. :D

Makasih juga Tuhan, buat kelompok kecil dan Komunitas Kristen di Binus, dengan begitu, kebandelan saya bisa dikontrol, kalaupun melenceng dari jalan yang Kau arahkan, saya ga melenceng terlalu jauh dan bisa diingatkan oleh komunitasku untuk tetap berada di jalan yang benar. Senang deh, punya komunitas yang bisa membuatku bertumbuh dan jadi pribadi yang makin baik.

Terima kasih Tuhan, buat rencanaMu dalam hidupku. Tentu saja rencanaMu adalah rencana jangka panjang, yang pada akhirnya akan menjadi sesuatu yang indah dan bermakna buat saya. Karena rencanaMu ga pernah gagal dan selalu indah, maka apapun hal yang saya lakukan, semua rencanaMu tetap saja berhasil. Kenakalanku tidak membuat rencanaMu gagal, tidak membatalkan berkat yang Kau berikan padaku.

Terima kasih Tuhan,
untuk kepintaran yang Kau beri, untuk kepandaian, akal budi, dan skill yang saya miliki hingga saat ini. Terima kasih buat kesempatan yang saya miliki untuk belajar dan menimba ilmu lebih tinggi. Terima kasih Tuhan, kalau saya bisa diberi kesempatan untuk belajar dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi dari kedua orangtuaku. Terima kasih Tuhan, kalau Kau juga tetap menjaga lidahku dan memberiku hikmat, sehingga saya bisa terus berusaha untuk tidak sombong dengan apa yang saya miliki. Dan terlebih lagi karena saya bisa menyadari bahwa semua yang ada padaku ini sebenarnya berasal dari Allah, berasal dari Engkau, ya Tuhan.
Semua hikmat dan ilmu yang dari Engkau, itulah yang membuatku menjadi dewasa dalam pikiran dan perbuatan, itu juga yang membuatku bisa melihat sisi baik dari segala yang terjadi dalam hidupku.

Terima kasih Tuhan, karena saya masih bisa mengucap syukur.
Bisa mengucap syukur adalah suatu hal yang indah, karena dengan mengucap syukur, saya bisa menjadi lebih tenang, lebih senang, lebih merasa nyaman,tentram dan damai.
Itu jauh lebih baik daripada tidak bisa mengucap syukur, tidak tau cara bersyukur akan membuat seseorang menjadi terus mengeluh, merasa dirinya paling malang, paling sial, dan pikiran terus terbebani akan segala hal negatif yang terpikirkan. Sehingga, orang yang tidak bersyukur akan merasa kurang bahagia, atau tidak sebahagia orang lain, merasa terus tersiksa dan menganggap bahwa penderitaan tidak akan pernah berakhir.

Well, saya bersyukur, karena saya bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang baik..

Senang sekali kalau Engkau, Allah adalah Penciptaku, karena Engkau adalah Yang sempurna, sehingga ciptaanMu tentu saja menjadi ciptaan yang sempurna, Engkau adalah Maestro, Master, GREAT GREAT GREAT WONDERFUL GOD!!! :D

No comments:

Post a Comment

Poll