Tuesday 14 February 2012

Valentine - DeddyTime

Well, ga nyangka banget kalau sekarang gw udah semester 6. udah cukup banyak hal yang terjadi dalam hidup gw. yang baik, maupun yang buruk. Hehehe.. Dan gw juga dah cukup lama ga nge-post di blog ini yah.. buat kalian yang sudah menunggu-nunggu post baru dari gw, inilah waktunya. hehehe. tp gw juga ga yakin sih klo ada someone yang menunggu-nunggu post gw yang berikutnya..

Hari ini hari apa yah?? Kata temen gw, ini hari Selasa. tapi, ada hal yang lucu deh.. Ketika gw menulis tulisan ini, gw sedang berada di lab manajemen binus. tepatnya ada di kampus syahdan, di ruangan ini masih ada 2 orang. Dan pada saat gw ketik "Hari ini hari apa yah??", pada saat yang hampir bersamaan pula, salah satu orang ini berkata, "Ini hari valentine.." hahah.. lucu juga yah..

tapi begitulah.. menurut sebagian besar teman-teman gw , ini adalah hari valentine di mana sebagian besar orang menunggu nunggu sesuatu yang spesial.

apakah hal ini berlaku untuk gw juga? uhmm.. sepertinya iya, tapi bisa jadi ga. hahaha.. well, bagi seorang deddy, valentine tanpa seorang pasangan memang hal yang biasa. toh, dari sejak lahir hingga sekarang. gw selalu melewatkan valentine dg kondisi single koq. Walau pernah pacaran sekali, tapi itu ga lama, dan ga bertahan hingga bulan februari.

Tapii.. klo di tanya-tanya, ada ga sih perasaan kesepian di dlm seorang Deddy? apakah Deddy yang mengaku anak Tuhan ini pernah kesepian? bukankah Tuhan selalu menemani umat-Nya? bukankah Tuhan mengasihi anak-anakNya??

Iyaaaa sihh.. tapii.. tapiii...
ya gitu deh.. hahahaha.. memang banyak sih hal yang perlu gw syukuri. Kluarga, sahabat, temen seperjuangan, kelompok skripsi, dan orang-orang yg ga diketahui namanya yang mengisi hidup gw dengan berbagai warna. Tuhan telah memakai mereka utk mengisi hidup gw.. apa lagi yang kurang?? makanan enak? tempat tidur yang empuk dan nyaman.

Ya, begitulahh.. perlu gw katakan, klo sebenernya gw kesepian juga klo ga punya pacar.
Padahal klo diingat ingat, ketika gw melihat kembali kehidupan gw, waktu yang gw habiskan tanpa pacar dibanding dengan ketika memiliki pacar itu lebih banyak ketika gw ga punya pacar. hehehe.. Secara logika, harusnya gw udah terbiasa dong hidup tanpa seorang pasangan??

kalau dah masuk bulan februari, biasanya gw galau deh.. apapun yang dibaca, hampir semuanya nyinggung-nyinggung tentang cinta. Apa karena gw terpengaruh dengan sosial media dan teman-teman gw yah? jangan-jangan sebenernya hidup gw ga kenapa-kenapa dan ternyata ini cuma karena perasaan gw terpengaruh oleh tulisan-tulisan yg gw baca?

Tapi, sharing-sharing dikit dari Deddy nih, selama ini, Deddy baru pernah pacaran 1x. itu terjadi saat SMA kelas 3. di tahun terakhir gw, saat menjelang ujian. Tanggal 5 November 2008 adalah hari jadi kami. Tapi sayang sekali, kisah cinta kami berakhir di Januarii (2009)... -keinget lagunya Glenn Fredly-


Dan sejak awal tahun 2009 sampe sekarang, februari 2012, gw menjomblo dan tetap menjomblo, Memaang sihh,, kalau pun di lihat dari kegiatan dan kesibukan gw selama ini, hampir tidak mungkin gw punya waktu untuk pacaran atau menghabiskan waktu bersama seseorang secara khusus..

Tapiii.. pernah sih gw membayangkan, apakah kesibukan gw akan berbeda kalau seandainya sejak masuk kuliah, gw sudah punya pasangan, apakah dengan mempunyai pasangan, itu artinya gw mengurangi waktu produktif gw di kampus? entahlah..

Sebagai seorang Kristen, gw diajarkan utk memiliki pasangan yang seiman dan sepadan. itu artinya, ya benar-benar seiman, seagama. se-kepercayaan.
Sepadan berarti cuocok dalam banyak hal, walaupun tidak semua hal. Kecocokan itu bisa jadi dari hobby, profesi, kepandaian, atau banyak hal lainnya. Sepadan, juga artinya pasangan itu bisa menyelesaikan konflik yang terjadi di antara mereka dengan cara yang tepat. Jadi, klo ada masalah perbedaan pendapat atau konflik apapun, seharusnya mereka bisa menemukan cara untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Lalu, dimanakah orang yang seiman dan sepadan dengan gw tersebut??
dimanaaa.. dimanaaa.. dimaaanaaa?? ku harus mencariii.. ke manaaaa?? hahahaha
*pasti pada keingetnya lagu ayu ting ting deh..

Anggaplah itu kriteria pasangan yang ideal. Sekarang, apa yang ada di pikiran gw?? Gw masih heran, bagaimana caranya gw menemukan orang yang bisa cocok dengan gw? yang seiman dan sepadan dengan gw? apakah gw terlalu tertutup dan pemalu, sampe gw melewatkannya dan menjadi "forever alone"??

Entahlah, pikiran-pikiran seperti ini yang selalu membuat gw galau dan bimbang. Walau ga tiap waktu gw memikirkan tentang pasangan, tetapi ketika memikirkannya, gw juga selalu bertanya-tanya, siapakah yg akan jadi pasangan gw? dan pada umur berapa yg cocok utk gw bisa memiliki pasangan yg tepat? hehehehe.. pada saat itu juga, terlintas beberapa wajah yang gw kenal di pikiran gw. entah itu yg berambut panjang, atau yang berbaju putih , atau yang berjalan tanpa menyentuh lantai.. *lohh..
hehehe.. semoga pertanyaan-pertanyaan gw ini dapat segera terjawab.

Teman-teman gw mengajarkan, kalau kita perlu mendoakan calon pasangan kita nanti. Berdoa biar Tuhan udah persiapkan dia dari sekarang. Berdoa agar ia bisa tumbuh dewasa menjadi wanita yng bijak. berdoa utk setiap seluk beluk kehidupannya, walaupun kita ga tau siapa itu.
dan gw pun sudah berdoa utk itu. Walau sampe hari ini gw blom melihat jawaban dan hasil doa gw, hehehehe.. tp gw akan menunggu hingga pada hari itu tiba. :D

Happy Valentine. :)

No comments:

Post a Comment

Poll