Tuesday 13 April 2010

Whats wrong with my eyes??

Sudah 2 tahun lebih gw memiliki sebuah komputer PC.. sejak saat itu pula gw sudah sering menghabiskan waktu di depan komputer gw. mungkin dalam 1 hari, rata-rata gw telah menghabiskan waktu sekitar 5 jam di depan komputer, malah bisa lebih lama dari itu...

Lalu saat gw menginjak bangku kuliah, komputer yang gw gunakan pun tidak hanya sekedar alat untuk bermain saja, tapi sudah mulai kugunakan untuk keperluan belajar dan ngoding, apalagi dengan jurusan yang gw ambil (Teknik Informatika), otomatis gw harus sering sering ngoding dan mencoba untuk melakukan hal baru dengan komputer gw..

Belakangan ini sihh.. gw sudah mulai jarang berlama-lama di depan komputer gw, alasannya karna mata gw sudah mulai lelah, dan tidak jernih lagi.. gw pun merasa mata gw kurang sehat, entah apa yang terjadi dengan kedua bola mata gw.. T_T
akhirnya gw memutuskan untuk tidur lebih awal selama 2 hari ini,. memang selama ini gw selalu tidur malam dan kurang istirahat... jadi kupikir dengan beristirahat lebih awal bisa kembali memulihkan kesehatan mata gw, tapi ternyata sampe sekarang masih blom sembuh jugaa..

Hari ini, tanggal 13 April 2010, setelah selesai belajar kelompok, gw beserta temen temen gw menghampiri salah satu stand yang ada di footcourt di kampus gw. (kampus Anggrek lantai 1) dan si situ ada stand yang menjual produk optik..

Nahhhh.. berhubung gw belum pernah test mata,, entah gw minus atau ga.. Gw akhirnya bersama teman teman gw mencoba untuk test mata di situ.. mumpung gratis.. hehe.. ^_^

Teman gw yang pertama mencoba test adalah Chintya.. setelah dapat hasil test, ternyata didapat dia minus 1, padahal menurutnya., terakhir kali test mata , matanya masih normal..

Kemudian gw pun mencoba.. dannnn... jeng jengg.....

hasilnya adalah mata kanan gw -2,6 dan mata kiri gw -3,25.. nah lohhh.. gileee.. apakah sudah separah itu??!?!? Gw pun menjadi penasaran dengan keakuratan mesin test mata tersebut (entah apa itu namanya.a. hahaha...)

Setelah itu, gw terus kepikiran dengan kondisi mata gw yang sebenarnya... gw pikir gw masih bisa melihat objek di sekitar gw dengan sangat jelas dan sangat baik, berbeda dengan teman gw yang minus 1 dan sudah sulit untuk melihat objek yang berjarak 6 meter dari dia..

Tapi gw bisa melihat dengan jelas, apakah mungkin mata gw sampe -3 ????

Sepertinya gw harus test mata lagi nih di tempat lain... Atau adakah hubungan hasil pemeriksaan dengan sakit mata yang gw alami?? semoga saja iya, klo tidak berarti ada yang aneh dengan mata gw nih. wkwkwk...

No comments:

Post a Comment

Poll