Friday 1 January 2016

Happy New Year 2016!

Selamat tahun baru 2016!

"Thank You 2015! You're so good to me! Welcome 2016!"
"Page 1 of 366"
"First (sunrise / durian / selfie / dinner ) in 2016!"
"New Year, New Hope!"


Ada begitu banyak tulisan seperti itu yang kita baca di timeline kita. Dan seringkali post tersebut membuat kita sedikit iri dengan mereka yang "kelihatannya" hidupnya sangat bahagia.

Apa yang muncul dalam benakmu? apakah sama denganku?
"Mengapa sepertinya hidup saya tidak seindah hidup mereka? Mengapa hidup yang saya alami begitu jahat? Saya sangat menderita menghadapi tahun-tahun ini. Saya ingin kembali menjadi anak kecil yang penuh dengan kebahagiaan, yang tidak memikirkan banyak masalah"

Saya yakin, anda pun mungkin mengalami hal yang sama. Saya yakin mereka yang post hal-hal indah itu juga mengalami hal yang sama.

Jadi, buat apa iri? Tidak perlu iri, kita semua mengalami hal yang buruk, kita semua punya masalah koq. Hanya saja, dengan adanya masalah, tidak berarti kita tidak bisa bahagia. Kita bisa menjadi bahagia dengan hal-hal kecil. Syukuri semua yang telah terjadi, dan lakukan hal-hal baik sebaik mungkin untuk masa depan yang baik.

Bercermin! Evaluasi diri adalah hal penting yang tidak boleh kita lewatkan dalam hidup kita. Apakah kita sudah melakukan yang terbaik? Apakah respon saya terhadap orang-orang yang menentang dan membenci saya sudah benar? Apakah saya sudah peka terhadap kasih sayang orang lain terhadap saya ? Jangan-jangan saya sudah mengabaikan tindakan kasih sayang / kepedulian orang lain terhadap saya.

Move On! Ternyata ada banyak yang telah kita lewatkan yah! Kebiasaan-kebiasaan kita mungkin telah membuat kita tidak bisa berbuat banyak hal-hal positif untuk lingkungan dan sesama. Move on dari kebiasaan-kebiasaan lama yang menjerat, Setiap bangun pagi, ingatlah akan tekat baru kita, perhatikan dengan seksama langkah-langkah dan perkataan kita sehari-hari.

Berdoa! Tapi apalah daya kita sebagai manusia, kita punya banyak keterbatasan. Tapi kita ini umat beragama, iya kan?! Kita punya Tuhan Sang Pencipta, Sang Pelindung, Sang Pemimpin hidup kita.
Berdoa, minta Tuhan bantu kita untuk menjalani tahun 2016 ini dengan sikap yang benar, berdoa minta Tuhan bantu kita menghilangkan hal-hal yang negatif dari diri kita dan dari lingkungan kita. Tuhan menyertai setiap umat-Nya.

Selamat tahun baru 2016, Tuhan memberkati!


No comments:

Post a Comment

Poll